Peserta Didik Harus Memiliki Karakter

02-05-2019
Peradaban dunia berkembang secepat deret ukur. Sementara dunia pendidikan bergerak seperti deret hitung. Hadirnya Revolusi Industri 4.0 telah mempengaruhi cara kita hidup, bekerja, dan belajar," menurut Muhadjir Effendy, menteri Pendidikan Indonesia

Perkembangan teknologi yang semakin canggih, dapat mempengaruhi cara berpikir, berperilaku dan karakter peserta didik. Peserta didik harus memiliki karakter dan jati diri bangsa di tengah perubahan global yang bergerak cepat.

Menurut Muhadjir Effendy, saat ini peserta didik kita didominasi Generasi Z yang terlahir di era digital dan pesatnya teknologi. Artinya mereka lebih mudah menyerap teknologi baru.

"Hal ini bisa dimanfaatkan oleh sekolah dan para guru untuk menerapkan pendidikan berbasis teknologi digital dengan sentuhan budaya Indonesia melalui tri pusat pendidikan: keluarga, sekolah, dan masyarakat. Ketiga pusat pendidikan tersebut harus saling mendukung dan menguatkan," tuturnya. 
 
Tak kalah menariknya SMAK Santo Yoseph memperingati hari pendidikan tahun 2019 seluruh peserta didik menggunakan baju adat Bali. Upacara kali ini dipimpin langsung oleh Sr. Agustina Hia,SCMM,S.Pd (Kepala Sekolah).
 
 
Berita Lainnya
Agenda
E-Learning
Info Alumni
Statistik
Ikuti Kami
Akademik Fasilitas Ektrakurikuler Artikel Hubungi Kami Login Siswa

© 2013 SMA K Santo Yoseph Denpasar developed by vertico Indonesia. All rights reserved